Wilujeng Sumping

Kata Si Om - Marhaban ya ramadhan. Kata Si Om - Hanya ada dua sekolah di dunia ini, smandak dan sma lainnya

Minggu, 15 Juni 2014

Brainly.co.id : tanyakan PR mu disini


Prolog 

Dulu, saya sendiri ketika datang ke warnet atau berada di depan layar, selalu saja tidak ada ide lain selain membukan Facebook dan teman temannya. Saya ingin menggunakan interntet untuk belajar, tapi tidak tau harus bagaimana.

    Namun akhirnya Allah Yang Maha Memberi Petunjuk menunjukan kepada saya luasnya internet. Saya menemukan ratusan situs yang bisa dijadikan sumber Ilmu secara gratis. Namun, dari ratusan itu, saya menemukan beberapa yang paling bermanfaat.

 Brainly.co.id

        Brainly.co.id adalah jejaring sosial yang interaksi antar anggotanya merupakan tanya jawab keilmuan. Apa kamu punya PR super susah tapi ga ada yang bisa? mungkin situs ini dapat membantu kamu. Tanyakan saja PR disini, dan orang orang akan menjawabnya untukmu. 
       
Apa kamu orang cerdas yang butuh banyak PR untuk mengasah otakmu. Disini orang orang membutuhkanmu. Datanglah kemari dan kamu akan dihargai.
Brainly - It's Just Like Facebook, but it makes you more smarter.

 Ini social media

jadi dia juga ada
  • Foto Profil Pribadi
  • Wall - Like pesbuk
  • Menambah teman
    Berterimakasih atas jawaban
  • Dlll..

How does it work?

  • First, kamu daftar. Ketika daftar, kamu akan diberi poin awal. Sebanyak 100 poin.
  • Kemudian, kamu boleh bertanya apapun di sini. Pelajaran dari SD sampai SMA dapat ditanyakan.  Hampir semua mata pelajaran tersedia disini. Bahkan sampai Bahasa Arab dan Perancis.
  • Untuk setiap pertanyaan, kamu menawarkan sejumlah poin bagi yang bisa menjawabnya. Biasanya 5 poin untuk soal yang mudah. Semakin besar poin yang ditawarkan, maka orang orang akan semakin bersemangat menjawabnya.
  • Orang orang akan melihat pertanyaanmu dan menjawabnya. Mereka lalu mendapatkan poin yang kamu tawarkan.
  • Kamu pun bisa menjawab pertanyaan orang orang dan memperoleh poin.

Sistem Level

Jika poin kamu sudah mencapai tahap tertentu, maka kamu bisa naek level. Ini yang seru. Orang orang akan berlomba lomba mendapatkan poin sebanyak banyaknya dan menaikan levelnya. Berikut ini adalah level yang ada di Brainly (dikutip dari situsnya)
    • Pemula, (poin 0 - 99)
      Pengguna baru yang masih memerlukan waktu untuk membuktikan dirinya. 
    • Gemar Membantu (poin 100 - 249)
      Peringkat ini diberikan kepada mereka yang memulai petualangan bersama kami dan ingin membantu orang lain. Dengan melihat seseorang dengan peringkat ini, terlintas dalam pikiranmu pengguna yang akan menjawab pertanyaan dengan menorehkan senyum.
    • Ambisius (poin 250 - 499) Jika kamu memerlukan bantuan dari seseorang yang andal, seseorang yang sudah membantu banyak orang, maka kamu bisa mengharapkan yang terbaik dari pengguna ini:kepercayaan, akurasi, dan kekaguman terhadap dunia sains.
    • Terpelajar (poin 500 - 999 + memiliki 5 jawaban terbaik) Jika kamu memerlukan bantuan dari seseorang yang andal, seseorang yang sudah membantu banyak orang, maka kamu bisa mengharapkan yang terbaik dari pengguna ini: kepercayaan, akurasi, dan kekaguman terhadap dunia sains. 
    • Pakar (poin 1000 + memiliki 10 jawaban terbaik)Pengguna yang sempurna! Diverifikasi oleh banyak orang lain. Pemberi jawaban bermutu tinggi.
    • Si Hebat (poin 3000 + memiliki 30 jawaban terbaik)Jika dari seorang Pakar, Anda sudah bisa mengharapkan banyak, pikirkan apa yang dapat ditawarkan Si Hebat! Pengguna ini terus aktif dan mereka sudah bersama kami selama berbulan-bulan. Fakta inilah yang bicara!
    • Jenius (poin 15000 + memiliki 50 jawaban terbaik)
      Pengguna yang telah membantu selama lebih dari berbulan-bulan, teliti, dan sangat tepat, mereka memahami bidang mereka di luar kepala. Kamu bisa berharap untuk mendapatkan jawaban terbaik dari pengguna ini.


 Tersedia untuk Android

Bagi mereka yang sudah jatuh cinta pada Brainly, atau bagi mereka yang ingin menjawab pertanyaan pertanyaan di genggaman tangan setiap saat, Brainly menyediakan aplikasi versi android. Melalui Aplikasi Ini, anda bisa bertanya, mejawab, dan mendapatkan poin. Bahkan dengan aplikasi ini, anda bisa medapatkan pertanyaan lebih cepat daripada di web browser.

Brainly app bisa didownload di Play Store secara gratis. Search saja "brainly.co.id". Dan anda akan mendapatkan aplikasi sebesar 3 Mb saja. Tidak terlalu berat.


______________________________________________________________________________________________

 Personal Review

 Saya sendiri suka bermain brainly, kini saya berada di poin Ambisius. Brainly sangatlah menyenangkan. Menambah wawasan dan ilmu pengetahuan. Saat menjawab pertanyaan orang orang, tampa sadar ilmu kita pun bertambah. Apalagi ketika harus searching di google untuk mendapatkan jawaban yang pas.

Klik disini for my Brainly Profile
Menurut saya, Brainly menjadi sebuah alternatif untuk pelajar daripada Facebookan seharian.

Saya pun menginstall brainly di Android saya. Cukup cepat. Pertanyaan pertanyaan baru akan langsung muncul di layar seperti munculnya Tweeet baru di tweeter

Yang paling menyenangkan adalah, anda bisa berteman dengan akun akun yang lain, dan saling berbagi ilmu. Mungkin disini, kamu bisa dapet kenalan yang jauh. hehe..


_____________________________________________________________________________________________


Demikianlah artikel saya mengenai Brainly.co.id . Semoga setelah ini, kawan kawan dapat menggunakan internet dengan lebih baik lagi.

Salam Norax!


Artikel Lain:

Connect With Me
Ingin bertanya secara langsung?
Visit My Brainly Account
Follow @Abang_Gue
or ask @myAskFM-Account


Share This!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkanlah jejakmu, dan dunia akan tau kamu pernah berkunjung kesini.

Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger Templates