Wilujeng Sumping

Kata Si Om - Marhaban ya ramadhan. Kata Si Om - Hanya ada dua sekolah di dunia ini, smandak dan sma lainnya

Selasa, 10 Juni 2014

How To Prepare Masuk SMA



Bagi anda yang akan masuk SMA tahun ini, saya memiliki beberapa pengalaman yang bisa anda pelajari agar tidak memiliki kendala yang berarti nantinya. Terutama jika anda adalah siswa smp yang akan masuk ke sman 1 cibadak 2014.


Begini caranya mempersiapkan diri masuk smandak 2014.

  Anggapsaja anda adalah prajurit baru, yang barusaja lulus Angkatan Militer. Sekarang anda diberi tugas untuk pergi ke medan perang dengan hanya membawa diri. Nah, untuk selamat di medan perang, minimal anda harus tau medan perang, dan membawa perbekalan.


  1. Pastikan anda mendaftar di SMA yang tepat

    Masa depan kuliah dan universitas mana anda akan masuk semuanya bergantung di SMA. SMA merupakan gerbang yang akan menjembatani kita menuju masa depan. SMA yang tepat, akan membimbing kalian ke arah yang tepat.

    SMAN 1 CIbadak adalah sekolah unggulan yang senantiasa menjembatani siswanya dengan baik. Tahun ini, ada 203 siswa yang diterima lewat jalur undangan di Universitas favorit indonesia. ITB, UPI, Unpad, dan universitas lainnya. Info lebih lanjut dapat anda lihat jika anda melewati SMAN 1 CIbadak saat ini, didepan sekolah, terpampang ratusan nama yang diterima di Universitas TAMPA DI TES.

    Banyak pertimbangan lain tentang SMA, bicarakanlah dengan orangtuamu.

    Jika sudah memilih sma yang tepat, segeralah caritau info mengenai pendaftarannya, dan jangan khawatir tentang biaya. Jika anda jujur ketika pendaftaran tentang jumlah pendapatan orangtua, insyaalah biaya tidak akan jadi masalah.


  2. Pastikan Memilih jurusan yang tepat

    Hanya ada dua jurusan di sman 1 cibadak, yaitu jurusan IPA dan IPS. Keduanya sama sama unggul. Meskipun jumlah kelas IPA lebih banyak dan populer, namun itu tidak berarti kelas IPS tidak lebih baik.

    Jika anda adalah orang yang senang dengan hitung menghitung, pengetahuan alam, niat belajar kimia, siap untuk banyak menghitung, ingin menjadi dokter, atau amaka anda sebaiknya masuk ke jurusan IPA.

    Jika anda adalah orang yang senang dengan seni berbicara, mempengaruhi oranglain, berpolitik, senang sejarah dan ekonomi, ingin menjadi manager, pengetahuan kewarganegaraan, dan pelajaran pelajaran yang berkaitan dengan ilmu sosial, maka sebaiknya anda masuk ke jurusan IPS.

    Jangan berfikiran bahwa IPA selalu lebih baik dari IPS. Itu tidaklah tepat. Kedua jurusan ini sama bagusnya, mereka memiliki kelebihan masing masing. Mungkin hal ini akan saya bahas pada postingan selanjutnya.

  3. Pesiapkan diri

    Bung, anda akan memasuki kawasan pendidikan yang disiplin. Smandak adalah sekolah yang memiliki tuntutan tinggi pada siswanya. Smandak akan menuntut siswa untuk berjuang diatas batas normal. Jangan sia siakan kesempatan bertatapmuka dengan guru guru senior yang telah menguasai bidangnya disini. Saya tau dan paham betul anda setelah ujian nasional sudah jarang belajar lagi. hha.. itu juga saya rasakan dulu. Persiapan anda saat ini sangat menentukan ketika test nanti.

    Review lagi pelajaran pelajaran di SMP. Terutama matematika dan ipa, karena itu akan sangat berperan. Juga baca baca lagi catatan catatan smp kalian dulu. Jangan biarkan otak membeku. Sesuaikan dengan jurusan yang akan anda pilih. Jika anda memilihI IPA, maka anda harus mereview Matematika dan IPA. NAmun jika anda memilih jurusan IPS, maka anda harus lebih sering mereview pelajaran IPS terpadu di smp anda.

  4. Persiapkan mental dan Iman

    Menjadi masyarakat putih abu merupakan sebuah langkah besar bagi seorang anak manusia. Ini adalah masa yang sangat menentukan. Jangan sampai masa yang penting ini diisi dengan mental lemah yang tidak memiliki keinginan belajar yang kuat. Anda haruslah haus akan pengetahuan. Ingin terus belajar dan giat berusaha. Jika anda belum memiliki keinginan belajar yang kuat, maka carilah keinginan itu. Insyaalah akan saya muat di postingan berikutnya.

    Janganlupa shalat dan berdoa. Insyaalah semua ada jalannya.
Sekian postingan saya mengenai persiapan masuk sma. Semoga membantu kawan kawan semua yang sedang mencari cari info tentang masuk SMA.

salam norax!

UPDATE: How To Prepare Masuk SMA 2015
_________________________________
Ingin bertanya secara langsung? connect with my account
Follow @Abang_Gue
or ask @myAskFM-Account
Check out other Post:


Share This!


3 komentar:

  1. Artikel yang super sekali ka, makasih cocok buat saya yang mau masuk smandak :D

    BalasHapus
  2. Semoga gua diterima di ekamas setekah artikel ini gua baca.

    BalasHapus
  3. Semoga gua diterima di ekamas setekah artikel ini gua baca.

    BalasHapus

tinggalkanlah jejakmu, dan dunia akan tau kamu pernah berkunjung kesini.

Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger Templates